Blusukan ke Rumah Warga, Samsat Kota Pasuruan Antarkan BPKB yang Lama Tidak Diambil

Blusukan ke Rumah Warga, Samsat Kota Pasuruan Antarkan BPKB yang Lama Tidak Diambil Dua anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota saat menyerahkan BPKB kepada pemiliknya, Senin (04/01/2019). foto: ANDY F/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah terobosan baru dilakukan Satlantas dalam memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat. Yakni, melalui program blusukan mengantar langsung BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) yang sudah selesai dicetak kepada pemiliknya.

”Pelayanan pengantaran surat BPKB ini merupakan wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat. Dengan adanya pemberian surat BPKB langsung kepada masyarakat seperti ini, akan membikin pelayanan jadi lebih cepat,” kata Kasatlantas AKP Kadek Ary Mahardika, S.H., S.I.K., yang disampaikan melalui Kanit Regident Iptu. Zainul Imam Syafi'i S.H., M.H saat ditemui Bangsaonline.com di ruang kerjanya

Selain bertujuan memberikan pelayanan prima, ada tujuan lain dari program layanan kirim BPKB itu. Yakni, bisa sedikit mengurangi kepadatan wajib pajak yang berada di kantor Samsat Polres Pasuruan Kota.

Imam menyatakan, untuk pelayanan BPKB ini pihaknya sudah membentuk tim delivery pada Februari 2018 yang lalu. Layanan ini diprioritaskan pada pemilik yang sudah cukup lama tidak mengambil BPKB karena lupa atau terbentur kesibukan.

”Selama ini banyak pemilik sampai lupa dan tidak mengambil BPKB yang sudah jadi hingga berbulan-bulan. Dari kondisi inilah, akhirnya kita bentuk tim delivery BPKB. Inovasi layanan ini merupakan salah satu komitmen yang diberikan sebagai bentuk timbal balik atas kesediaan masyarakat melakukan kewajibannya membayar pajak dengan tepat waktu,” jelasnya.

Sementara itu, beberapa warga yang sudah didatangi anggota Satlantas yang mengantar BPKB mengaku sempat kaget sekaligus senang. Mereka tidak menyangka jika BPKB kendaraan miliknya akan diantarkan petugas ke rumah.

”Saya tidak menyangka jika BPKB ini diantar petugas sendiri ke rumah secara gratis. Dengan program ini, saya tidak perlu repot untuk mengambil BPKB. Dan Ucapan terima kasih kepada bapak polisi yang bertugas di Satuan Lalu Lintas, khususnya di bagian BPKB,” kata beberapa pemilik BPKB saat didatangi polisi di rumahnya. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO