Generasi Milenial Semut Ijo Sidoarjo Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Generasi Milenial Semut Ijo Sidoarjo Dukung Jokowi-Ma

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dukungan kepada Jokowi untuk memenangkan Pilpres 2019 terus mengalir. Ribuan generasi millenial dari Sidoarjo yang tergabung dalam Semut Ijo menggelar aksi deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Deklarasi tersebut digelar di gedung olah raga Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat di Desa Lebo Kecamatan Kota Sidoarjo. Ribuan generasi millenial tersebut merupakan santri-santri dari Pondok Pesantren Bumi Shalawat.

"Selama empat tahun, kami mengetahui Jokowi selalu mengatakan, kerja, kerja, dan kerja. Dan itu tidak berhenti pada ucapan yang sloganistik. Bersama Pak Jokowi, infrastruktur melaju dengan cepat, tidak saja di Jawa," kata Habibullah selaku koordinator Semut Ijo kepada wartawan di Ponpes Bumi Sholawat, Sabtu (26/1).

Apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi, lanjut Habibullah, telah mengangkat harkat dan membawa bangsa Indonesia lebih maju yang bermanfaat bagi generasi millenial. Generasi millenial yang tergabung dalam Semut Ijo percaya Indonesia akan lebih lagi dan disegani masyarakat dunia.

"Maka itu, kita Semut Ijo, mendukung Pak Jokowi untuk kembali memimpin di 2019-2024. Yang jelas, kita dukung dua periode untuk Jokowi," tambah Habibullah.

Sementara itu, di tempat yang sama Syaikhul Islam selaku penasehat komunikasi Semut Ijo mengatakan, program kerja dan kedekatan Jokowi dengan generasi millenial serta aktif di dunia digital, menjadi alasan pemuda di Sidoarjo membuat Semut Ijo Millenial Community mendeklarasikan mendukung Jokowi.

"Kebiasaan Presiden membuat Video Blog (Vlog) membuat dirinya sangat dekat dengan generasi millenial. Selama ini seorang presiden harus selalu tunduk pada aturan protokoler istana. Namun beda dengan Pak Jokowi, dia sangat dekat dengan rakyatnya, dia juga aktif di media sosial," tambah Sayikhul.

Syaikhul berharap, deklarasi semut ijo di Sidoarjo bukan yang terahkir, namun menjadi langkah awal bagi generasi millenial untuk mendukung Pak Jokowi. "Kami generasi millenial, Jokowi sudah tepat untuk kembali memimpin bangsa Indonesia," jelas Syaikhul.

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat KH Agoes Ali Mashuri, yang akrab dipanggil Gus Ali, mengatakan generasi millenial semut Ijo ini merupakan santri-santri Ponpes Bumi Sholawat. Mereka melakukan deklarasi mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Dengan kepimpinan Jokowi sudah membuktikan bahwa Indonesia ini negara yang lebih maju. Bahkan di 2030 Indonesia akan menjadi contoh dari negara lain, atau menjadi kiblat negara-negara lain," tandas Gus Ali. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO