Kapolda Jatim Takziah ke Anggota KPPS di Sidoarjo

Kapolda Jatim Takziah ke Anggota KPPS di Sidoarjo Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, saat takziah ke anggota KPPS di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah anggota KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) di beberapa daerah mengalami sakit akibat kelelahan setelah mengikuti seluruh rangkaian tahapan , mulai dari pemungutan suara hingga penghitungan di tingkat kecamatan.

Di Sidoarjo seorang petugas KPPS, yakni Sutoni (64) meninggal dunia akibat kelelahan. Ia sebelumnya masih melakukan rekapitulasi penghitungan surat suara Desa Lebo, namun saat itu kondisinya terlihat pucat karena kelelahan, dan memutuskan beristirahat sejenak tapi mengalami muntah-muntah.

Setelah dibawa pulang oleh pihak keluarga, kondisi Sutoni semakin menurun lalu dibawa ke rumah sakit. Setelah sempat dirawat tim medis, ia akhirnya meninggal dunia.

Jatuhnya korban anggota KPPS dalam penyelenggaraan , mengundang kepedulian pemerintah daerah hingga provinsi. Kapolda Jaatim, Irjen Pol Imam Sugianto, didampingi Forkopimda Sidoarjo dan Ketua KPU Sidoarjo mendatangi keluarga Almarhum Sutoni.

“Kami turut berduka cita atas gugurnya Bapak Sutoni, sebagai petugas KPPS . Apresiasi besar kami terhadap para anggota KPPS, termasuk yang mengalami sakit bahkan sampai ada yang meninggal dunia sebagai bukti dedikasi dalam bekerja tanpa mengenal lelah untuk kepentingan bangsa,” paparnya, Senin (26/2/2024).

Dalam kunjungan takziyah ke rumah duka Almarhum Sutoni, ia bersama dan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Christian Tobing, juga memberikan tali asih kepada keluarga almarhum, “Semoga amal ibadah dan perjuangan Bapak Sutoni diterima Allah, dan keluarga diberi ketabahan serta kekuatan lahir batin.” (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO