Jelang Pilkada Sampang, Lima Kecamatan Berpotensi Rawan Konflik

Jelang Pilkada Sampang, Lima Kecamatan Berpotensi Rawan Konflik

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman mulai memetakan daerah atau wilayahnya yang berpotensi terjadi konflik dalam pelaksanaan Pilkada bulan Juni mendatang.

"Ada lima wilayah kecamatan yang rawan konflik, yaitu Kecamatan Sampang, Kedungdung, Karang Penang, dan Ketapang. Kriteria lima titik kerawanan itu berdasarkan pelaksanaan pilkada sebelumnya," jelas Kapolres saat acara sosialisasi Pilkada dengan KPUD Sampang, di Rumah Makan Bunda Wiwin, kemarin malam.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga membahas pola pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), terutama terkait penempatan aparat keamanan di tiap TPS. " Di tiap TPS kami klasifikasikan menjadi tiga kriteria, yaitu aman, rawan 1, dan rawan 2," terangnya.

Untuk TPS berkriteria aman, pihaknya menerjunkan 2 personel polisi dan 10 linmas sebanyak 5 TPS. Sedangkan untuk kriteria rawan 1, akan dijaga 2 polri dan 8 linmas untuk 4 TPS. Kemudian untuk kriteria rawan 2 pihaknya akan menerjunkan 2 polri dan 2 linmas untuk 1 TPS.

“Selain TPS 3 kriteria itu, ada juga TPS khusus yaitu di TPS yang berada di RSUD dan Lapas serta 36 TPS rawan banjir,” tuturnya

“Pemetaan ini masih sementara, karena bisa jadi dalam 3 hari atau seminggu ke depan itu bisa berubah, yang rawan bisa jadi aman atau sebaliknya, yang awalnya aman malah jadi rawan," pungkasnya. (hri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO