Wali Kota Mojokerto Mas’ud Rutin Jadi Imam Salat Subuh di Masjid Pulorejo

Wali Kota Mojokerto Mas’ud Rutin Jadi Imam Salat Subuh di Masjid Pulorejo Wali Kota Mas'ud di antara jemaah salat subuh.

MOJOKERETO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus, Senin (27/11) menjadi imam salat subuh berjamaah di Masjid Baiturrahim Lingkungan Pulorejo Kota Mojokerto.

Kehadiran Mas’ud Yunus merupakan acara rutin yang digelar Pengurus Dewan Masjid Indosenia (DMI) Kota Mojokerto bekerjasama dengan Pemerintah Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, Kiai Ud menuturkan, bahwa kegiatan rutin ini diselenggarakan dengan dilandasi sebuah pemikiran bahwa umat Islam berkewajiban memakmurkan masjid.

“Dengan kegiatan blusukan salat subuh berjamaah di seluruh masjid Kota Mojokerto ini, saya berharap hati kita semua terpatri pada masjid, sehingga kita bisa melaksanakan ibadah khususnya salat di masjid,” tuturnya.

Kegiatan yang juga dihadiri kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Mojokerto ini juga dengan harapan dapat memakmurkan masjid.

“Kita menyadari membangun dan merehab masjid ini mencari dana bukan perkara mudah, tapi lebih sulit lagi yaitu bagaimana cara kita memakmurkan masjid,” seru Kiai Ud.

Dikatakan Kiai Ud, sebagian besar masjid di Kota Mojokerto sudah bagus, tapi ketika melihat jamaahnya sangat mengkha watirkan.

“Pengurus masjid, takmir masjid dan masyarakat muslim saya harap proaktif untuk menyerukan pentingnya salat berjamaah. Disamping pahalanya yang sungguh luar biasa, kita juga dapat menjalin silaturahmi dan ukhuwah. Semoga bisa berlanjut dan istiqomah,” pungkas Kiai Ud. (ris/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peduli di Tengah Pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Gelontorkan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO