Innalillahi, H. Fathorrasjid, Mantan Ketua DPRD Jatim Tutup Usia

Innalillahi, H. Fathorrasjid, Mantan Ketua DPRD Jatim Tutup Usia Drs H. Fathorrasjid M.Si, mantan Ketua DPRD Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE,com - Innalillahi Wa inna Ilaihi Roji'un. Telah berpulang ke rahmatullah, Drs H. Fathorrasjid M.Si. Mantan Ketua DPRD Jawa Timur itu tutup usia hari ini sekitar pukul 04.00 WIB.

Rencananya, jenazah almarhum akan dikebumikan di Pondok Pesantren Adz-Dzikra, Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo.

Selama hayatnya, Fathorrosid dikenal sebagai politisi yang pilih tanding. Almarhum menjadi politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejak partai itu didirikan dan lolos sebagai anggota dewan dengan suara yang sangat tinggi di pemilu 1999.

Pada Pemilu 2004, Fathorrasjid kembali melenggang ke gedung DPRD Jatim. Ia pun didaulat sebagai Ketua DPRD Jatim oleh PKB sebagai pemilik kursi terbesar.

Karena ada dinamika politik di PKB, Fathor pun memilih hengkang ke Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU). Di akhir jabatannya, almarhum harus ikhlas kehilangan jabatan karena mempertahankan sikap politik.

Almarhum memang dikenal pribadi yang ikhlas, jujur dan berani, ia tetap dihormati meskipun pernah menjadi terpidana kasus P2SEM.

Selama jalan Abah Fathor, Selamat jalan Kiai. (mdr/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO