Hibahkan Jalan ke Pemkab Sidoarjo, Dua Perusahaan Diganjar M-Bonk Award

Hibahkan Jalan ke Pemkab Sidoarjo, Dua Perusahaan Diganjar M-Bonk Award APRESIASI: Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga Sigit Setyawan saat menyerahkan M-Bonk Sidoarjo Award 2016 kepada PT Ispat Indo, Kamis (1/12). foto: mustain/ bangsaonline

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo memberikan apresiasi khusus kepada sejumlah perusahaan yang telah menghibahkan jalan ke Kabupaten Sidoarjo berupa M-Bonk Sidoarjo Award 2016. Perusahaan yang menerima penghargaan tersebut yaitu PT Ispat Indo dan Sipoa Grup.

M-Bonk Sidoarjo Award 2016 ini diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga Sigit Setyawan kepada jajaran manajemen PT Ispat Indo dan Sipoa Group, di masing-masing kantor perusahaan tersebut, Kamis (1/12).

Di kantor PT Ispat Indo, di Desa Kedungturi Kecamatan Taman, M-Bonk Sidoarjo Award 2016 ini diserahkan Bupati H Saiful Ilah kepada Managing Director PT Ispat Indo Baldeo Prasad Banka dan Director PT Ispat Indo Nur Saidah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Ispat Indo yang telah menghibahkan jalan kepada Pemkab sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat," cetus Bupati H Saiful Ilah saat menyematkan pin dan menyerahkan trofi M-Bonk Sidoarjo Award 2016 kepada Baldeo Prasad Banka dan Nur Saidah.

Kata H Saiful Ilah, pembangunan infrastruktur jalan tidak hanya memicu perkembangan ekonomi, namun juga sosial budaya masyarakat sekitar. Ia pun berharap semakin banyak perusahaan di Sidoarjo yang ikut peduli pada infrastruktur jalan.

Diketahui, PT Ispat Indo telah menghibahkan jalan sepanjang 600 meter dengan lebar 7 meter kepada Pemkab Sidoarjo, pada tahun 2014 lalu. Jalan yang dibangun perusahaan yang memproduksi baja ini, kini sudah dimanfaatkan masyarakat sejak diresmikan penggunaannya pada tahun 2014.

"Karena jalan itu sudah baik, beberapa perumahan banyak buka di sekitar. Ada juga perusahaan yang berdiri," ujar Managing Director PT Ispat Indo Baldeo Prasad Banka.

M-Bonk Sidoarjo Award 2016 juga diberikan kepada Sipoa Group, perusahaan properti. Penghargaan itu diserahkan kepada Komisaris Sipoa Group Ronny Suwono dan Presdir Sipoa Group Budi Santoso. "Dengan pemberian award dari Pemkab Sidoarjo ini, tampaknya Sipoa Group punya rencana membangun jalan lagi," cetus Ronny di depan Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah.

Diketahui, Sipoa Group telah menghibahkan jalan sepanjang 1,7 Kilometer di Desa Tambak Oso Kecamatan Waru. Jalan itu telah diresmikan oleh Bupati Sidoarjo pada 26 Februari 2016 lalu, dan dinamakan Jalan H Anwar Hamzah.

"Award ini sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah menghibahkan jalan ke Pemkab Sidoarjo. Kami berharap semakin bertambah perusahaan yang menghibahkan jalan ke Pemkab Sidoarjo," cetus Kepala Dinas PU Bina Marga Sigit Setyawan melalui Kabid Pemeliharaan Yunan Choiron. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO