PT KBM Bagikan 1.500 Paket Santunan ke Anak Yatim dan Dhuafa

PT KBM Bagikan 1.500 Paket Santunan ke Anak Yatim dan Dhuafa BERBAGI: Wabup Subandi didampingi Dirut PT KBM Totok Supriyono menyerahkan paket santunan ke anak yatim secara simbolis , Sabtu (15/4/2023). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - (KBM) membagikan 1.500 paket santunan kepada anak yatim dan warga dhuafa di Graha KBM, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Sabtu (15/4/2023).

Paket santunan berupa uang tunai Rp100 ribu dan beras 3 kilogram ini dibagikan dalam dua tahap, siang hari sebanyak 1.000 paket dan 500 paket dibagikan saat acara buka puasa bersama.

Direktur Utama , Totok Supriyono, mengatakan pembagian santunan ini rutin dilakukan oleh setiap tahun. Santunan itu diberikan kepada anak yatim piatu dan warga dhuafa.

"Kami berupaya jumlahnya bisa ditingkatkan tiap tahun," cetusnya.

Ia menambahkan, warga dhuafa yang mendapatkan santunan berdasarkan usulan dari tokoh masyarakat dan perangkat desa sekitar perusahaan.

"Namun selain dari usulan tersebut, kami juga punya rambu-rambu sendiri siapa yang diberi santunan. Misalnya kalau anak yatim piatu maksimal SMP," bebernya.

Totok bersyukur tahun ini pihaknya bisa menjalankan kewajiban untuk berbagi. "Acara sore hari ini (pemberian santunan dan buka puasa bersama) bertepatan dengan malam selawe, malem likuran, malem ganjil. Mudah-mudahan kita mendapatkan malam Lailatul Qadar," harapnya.

Diketahui, buka puasa bersama sekaligus penyerahan paket santunan yang digelar perusahaan penyedia tenaga kerja ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Subandi.

Acara buka puasa bersama ini juga dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Balongbendo, Pengurus MWC NU Balongbendo, Pemuda Pancasila (PP) Balongbendo, dan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo. (sta/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO