Proyek Betonisasi Jalan Banjarsari-Damarsi Sidoarjo Mulai Dicor

Proyek Betonisasi Jalan Banjarsari-Damarsi Sidoarjo Mulai Dicor Jalan Banjarsari-Damarsih mulai dilakukan pengecoran dalam beberapa hari ini. Foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program betonisasi jalan terus dikebut oleh Pemkab . Salah satunya proyek betonisasi ruas jalan Banjarsari-Damarsi sepanjang 1,8 kilometer.

Progres proyek betonisasi jalan di wilayah Kecamatan Buduran ini kini sudah mencapai 14 persen. Saat ini pekerjaan sudah memasuki tahap pengecoran pondasi lapis bawah. Ditargetkan proyek jalan akses antar desa tersebut selesai pada akhir Desember tahun ini.

Bupati Ahmad Muhdlor Ali menjelaskan, hingga Minggu ketiga Agustus 2023 ini, proyek betonisasi ruas jalan tersebut mengalami surplus pengerjaan 1,7 persen dari rencana awal sebesar 12 persen.

"Proyek ruas jalan desa Banjarsari - Damarsi yang sebelumnya rusak parah dan rawan banjir ini, kemudian kami lakukan betonisasi untuk mengatasi hal tersebut. Hingga Agustus Minggu ketiga ini pengerjaan sudah mencapai 14 persen," jelasnya, Selasa (22/8/2023).

Dwi Eko Saptono selaku Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air , menuturkan proyek betonisasi ruas jalan Banjarsari-Damarsi ini sudah rampung tahap lean concrete (LC) atau lantai kerja untuk pekerjaan rigid sepanjang 150 meter.

"Selain selesai LC sepanjang 150 meter, juga telah selesai pula pekerjaan pasangan batu sepanjang 630 meter," bebernya.

Proyek ini diinisiasi sebagai respon atas dampak sering terjadinya banjir yang merusak infrastruktur, mengganggu aktivitas ekonomi, dan mengancam keselamatan warga yang melintasi ruas jalan Desa Banjarsari-Damarasi. (sta/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO