Pelajar se-Surabaya Gelar Peringatan Hari Air

Pelajar se-Surabaya Gelar Peringatan Hari Air Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Bapak Dr Ikhsan Spsi MM perpose dengan crew Tim Journey, ektrakurikuler jurnalistik SMKN 1 Surabaya. foto:willis (pelajar SMKN 1 Surabaya)

SURABAYA (bangsaonline) - Beberapa waktu yang lalu (29/03) Organisasi Pelajar Surabaya (ORPES) menggelar sebuah acara berjudul Surabaya Mengalir di Taman skate dan BMX dengan diketuai Nur Lani Karina, siswi SMAN 23 Surabaya.

Acara yang memiliki banyak dukungan dari Dinas Pendidikan dan lembaga yang terkait lainnya, seperti Bank Indonesia, Honda dan Telkomsel ini, terlihat begitu ramai pengunjung, salah satunya adalahIbu Ir. Tri Rismaharini, selaku Wali Kota Surabaya yang sangat antusias. Bagaskara, ketua ORPES dari SMAN 6 Surabaya menuturkan bahwa ada 1.200 pelajar Surabaya yang hadir dalam acara ini.

Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk mengajak masyarakat, khususnya Surabaya agar memanfaatkan air bersih secara optimal, karena sekarang mulai banyak limbah-limbah tercemar yang terkandung disungai. “Saya pernah membaca tentang saudara kita yang ada di NTT, mereka masih sulit mendapatkan air bersih. 

Mereka harus menempuh jarak yang jauh, menaiki bukit, menuruni bukit untuk mendapatkan air bersih. Sedangkan kita yang hanya mengeluarkan tenaga sedikit atau hanya memutar kran untuk mendapatkan air malah sering memanfaatkan air dengan tidak bijak,” tutur Bagas.

Tak berbeda dengan Bagas, Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Bapak Dr Ikhsan Spsi MM, juga mengungkapkan bahwa sudah banyak warga Surabaya yang tidak memanfaatkan air dengan baik padahal surabaya kaya dengan air bersih.

Dalam sambutan Ibu Risma juga mengatakan jika Surabaya adalah kota yang kaya. “Surabaya ini kaya, kalinya saja Kalimas, pelabuhannya Tanjung Perak. Kita harus bangga dengan kota kita ini. Apalagi untuk siswa, kalau kalian mau pasti kalian bisa mengalahkan semua anak yang ada diseluruh dunia. Kalian disini bisa belajar, tidak hanya menjadi penonton. Dimanapun itu, kita bisa belajar gimana cara berkomunikasi, berorganisasi atau berpenampilan. Yang disini ayo ajak teman yang lain agar tidak bermain dan berkomunikasi dengan orang yang salah dan yang mendekati UNAS harus jujur, kalian harus belajar mandiri, harus menjadi anak yang produktif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO