SMKN 1 Surabaya Gelar Aksi Peduli Lingkungan

SMKN 1 Surabaya Gelar Aksi Peduli Lingkungan ? Nampak bapak Drs.Bahrun,ST.MM, kepala Sekolah SMKN 1 Surabaya sedang menanam pohon anggrek dengan didampingi Dwiki, Ketua Panitia SPORA.foto:willi/pelajar SMKN 1 Surabaya

SURABAYA (bangsaonline)

– SMKN 1 Surabaya menggelar sebuah acara untuk memperingati hari Bumi yang sebenarnya jatuh pada tanggal 22 April. Acara yang berjudul SPORA “Spirit Of Our Earth” bertujuan agar warga sekolah bisa lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

Acara yang diadakan 2 hari ini, diawali dengan penanaman pohon dihari sabtu (05/04) dengan 2 konsep. “Disini kita buat 2 konsep, konsep pertama yaitu penanaman simbolis perkelas. Disitu mereka menanam anggrek sebagai bukti dan tanggungjawab kelas untuk menanam anggrek agar tidak mati, dan konsep yang kedua yaitu penanaman simbolis perjurusan yang mana disitu hanya diwakili 1 siswa tiap jurusan dan kaprog mereka masing-masing dengan menanam cangkokan belimbing” Ucap Dwiki Putra Darmawan, ketua panitia.

Untuk hari kedua (06/04), acara dimulai dengan persiapan lomba, yakni Lomba lari yang diikuti oleh 1 siswa tiap kelas dan lomba pawai yang didalamnya terkandung makna peduli lingkungan. Tak hanya itu, SPORA juga dimeriahkan dengan jalan sehat, doorprice, games zone dan hiburan dari Band, Cheers dan Teater.

Dwiki menegaskan bahwa pihak dari sekolah sangat mendukung dengan adanya acara SPORA karena dilihat dari positifnya kegiatan untuk mewujudkan sikap peduli lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO