Kolam Lumpur di Sidoarjo akan jadi Tempat Wisata

Kolam Lumpur di Sidoarjo akan jadi Tempat Wisata TINJAU. Menteri PU dan Pera, M. Basoeki H saat meninjau lokasi kolam penampungan lumpur. Foto: khumaidi/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Men PU dan Pera) Ir. M. Basoeki Hadimoeljono menyempatkan diri untuk mampir dan meninjau di sejumlah lokasi kolam penampungan lumpur pada titik 25 di Desa Renokenonggo Kecamatan Porong, Selasa (25/8).

Dalam sidak tersebut, Basoeki Hadimoeljono meminta kepada konsultan pengaliran sumber lumpur, Kardius Imanjutak agar segera melakukan pengecekan kembali terhadap streng tanggul untuk penampungan lumpur yang memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter tersebut. Sehingga, tanggul tidak membahayakan.

Menurut Men PU Pera Basoeki Hadimoeljono, lokasi kolam penampungan lumpur yang ada di Porong akan di tata rapi dan di kelola lebih bagus lagi. Namun, pemerintah masih fokus pada sosialisasi terkait pembayaran ganti rugi warga yang perkampungannya terendam lumpur,

"Bisa jadi kawasan (kolam lumpur penampungan) ini, ke depannya akan di buat menjadi kawasan wisata dan lahan hijau. Tapi sementara, kita rampungkan dulu hingga semuanya beres, dan masing-masing warga mendapatkan pembayaran ganti rugi," jelasnya. (kmd/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO