653 CJH dari Bangkalan Lakukan Pelunasan dan Siap Berangkat

653 CJH dari Bangkalan Lakukan Pelunasan dan Siap Berangkat Pusat layanan Haji dan Umroh di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Terdapat 653 CJH (calon jamaah haji) dari Bangkalan yang menyatakan siap berangkat pada musim haji tahun ini. Jumlah tersebut masih di bawah kuota yang dimiliki oleh daerah yang dijuluki sebagai Kota Dzikir dan Sholawat itu.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Bangkalan, Arif Rahman, mengatakan bahwa pada musim terdapat 790 CJH (beserta cadangan) yang dipanggil untuk melakukan pelunasan.

"Tahun ini kuota yang dimiliki (790) itu termasuk dengan cadangannya, mereka sudah dipanggil untuk melakukan pelunasan. Sudah banyak yang melunasi, ada juga yang menunda pemberangkatan," ujarnya, Jumat (3/5/2024).

Menurut dia, sejauh ini yang sudah mendatangi dan melunasi biaya haji ke kantor layanan haji dan umroh sebanyak 653 orang. Sehingga masih ada sisa kuota yang masih belum terisi, disebabkan belum dilakukan pelunasan.

"Yang sudah melunasi itu ada 640 orang termasuk cadangan. Jadi masih terbuka peluang untuk jemaah lain, dari data yang kami miliki ada 13 cadangan yang belum dipanggil untuk pelunasan, bisa jadi mereka akan memiliki kesempatan," paparnya.

Ia menyebut, pemberangkatan CJH dari Bangkalan kebagian kloter 100 dan 101 pada 9 Juni 2024. Dikatakan pula, jamaah yang akan berangkat mulai dari usia 18 hingga 90 tahun.

"Ada dua orang yang masih 18 tahun, yang tertua bernama Pak Taran asal Dabung. Data kami ada 150 orang yang masuk kategori lansia. Ada juga beberapa yang menunda keberangkatan karena sudah sakit-sakitan," pungkasnya. (fat/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO