Besok, CJH dari Tuban Diberangkatkan ke Surabaya

Besok, CJH dari Tuban Diberangkatkan ke Surabaya Persiapan penataan koper milik CJH asal Tuban yang hendak diberangkatkan ke Surabaya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Calon Jamaah Haji (CJH) dari Tuban akan diberangkatkan dari Pendopo Kridho Manunggal menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, pada Senin (13/5/2024) siang.

"Iya, akan diberangkatkan oleh Bupati Tuban pada Senin 13 Mei 2024 pukul 12.00 WIB," kata Kepala , Umi Kulsum, saat dikonfirmasi, Minggu (12/5/2024).

Ia menjelaskan, CJH akan diberangkatkan secara seremonial oleh Bupati Tuban dari Pendopo Kridho Manunggal. Total, ada 1.157 CJH yang akan berangkat ke tanah suci dan terbagi 4 kloter.

Untuk kloter keempat, jemaah haji asal Tuban akan bergabung dengan Kota Batu dan Surabaya.

"Nanti jamaah haji asal Tuban alan masuk ke Asrama Haji diperkirakan pukul 17.20 WIB, lalu rombongan berikutnya pukul 18.30 WIB. Dan kloter 3 dan 4 diperkirakan juga masuk asrama pukul 21.00 WIB," paparnya.

Sementara koper milik CJH sudah dikumpulkan sejak kemarin dan langsung dikirim ke embarkasi Surabaya. Terlihat, masing-masing koper diberi tanda oleh pemiliknya yang unik dan lucu meski di situ sudah terpasang tanda pengenal CJH.

Seperti yang dilakukan Kacong Darkon, CJH dari kecamatan pinggiran. Ia memberi tanda miniatur cambuk pecut pada kopernya agar tampak berbeda dengan yang lainnya. Apalagi, dia bersama istri bisa berangkat haji dari uang hasil penjualan sapi.

"Ya, biar tidak tertukar dengan yang lain dan gampang carinya di sana. Saya orang tani penggemar sapi, berangkat haji jual sapi, maka pakai tanda pecut itu," akunya. (wan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO