Bazar Ramadan Berimbas Positif, Dewan Dorong Pemkab Blitar Terus Tingkatkan Level Pelaku UMKM

Bazar Ramadan Berimbas Positif, Dewan Dorong Pemkab Blitar Terus Tingkatkan Level Pelaku UMKM Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, M. Rifai.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bazar yang digelar Pemkab Blitar beberapa hari terakhir berimbas positif bagi para pelaku . Hal tersebut mendapat perhatian dari kalangan dewan.

Wakil Ketua , M Rifai, mengatakan bahwa pihaknya mendorong agar pemerintah daerah setempat untuk terus meningkatkan level pelaku melalui berbagai acara, bukan hanya saat saja. Hal ini dianggap akan membuat produk semakin dikenal masyarakat luas, dan berimbas pada meningkatnya perekonomian di Kabupaten Blitar.

"Saya rasa kegiatan seperti ini (bazar ) sangat positif dan menunjukan bahwa Pemkab Blitar serius untuk mengembangkan . Di kegiatan ini produk mereka bisa dikenal masyarakat luas, dan menjadi sarana promosi gratis bagi pelaku ," ujarnya, Rabu (27/3/2024).

Lebih jauh, ia memimta agar Pemkab Blitar terus melakukan pendampingan terhadap , terutama dalam rangka pemasaran melalui media sosial agar produk mereka semakin dikenal luar.

"Pemkab Blitar kami minta untuk terus berkomitmen memajukan Blitar secara berkelanjutan. Utamanya dalam mempromosikan produk-produknya melalui media sosial secara online," paparnya.

Bazar digelar mulai 19-27 Maret 2024 di Kanigoro. Sebelumnya, Bupati Blitar, Rini Syarifah, menyebut bazar digelar secara bersamaan dengan operasi pasar, dalam rangka meningkatkan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Dikatakan, operasi pasar hanya digelar saat pembukaan dan penutupan bazar . Ia berharap, kegiatan ini bisa menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok dan mengendalikan inflasi.

"Kegiatan yang kami gelar ini semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Apalagi di Kabupaten Blitar, kita punya berbagai sektor unggulan. Dengan kompak dan berkolaborasi, kita bisa mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera," tuturnya. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO