Ini Penyebab Paul Pogba Dilarang Main Bola 4 Tahun

Ini Penyebab Paul Pogba Dilarang Main Bola 4 Tahun Paul Pogba saat umroh.

BANGSAONLINE.com - Paul dijatuhi hukuman larangan bermain sepak bola selama 4 tahun usai terbukti menggunakan doping dalam sebuah tes yang dilakukan pada tahun lalu. Hal itu diungkapkan oleh Fabrizio Romano dalam akun media sosialnya (X), Kamis (29/2/2024).

"Paul telah dihukum larangan bermain sepak bola selama empat tahun karena positif menggunakan doping," tulisnya.

Mantan pemain itu menjalani tes doping setelah menang 3-0 melawan Udinese di Dacia Arena pada Kamis (21/8/2023) dini hari WIB. Walau duduk di bangku cadangan, terpilih secara acak untuk menjalani tes doping usai laga.

Hasil tes menunjukkan, kadar testosteron pada pemain berusia 30 tahun itu meningkat. Pihak menyebut kliennya tanpa sengaja menggunakan doping.

"Yang pasti adalah Paul tidak pernah ingin melanggar aturan," kata Pimenta beberapa waktu lalu.

Namun sejumlah laporan menyebutkan, keputusan hukuman skors selama 4 tahun itu masih belum final. dipersilakan mengajukan banding dan bukti-bukti bahwa dia tidak menggunakan doping.

Apabila bisa membuktikan diri tidak bersalah, hukuman itu akan dicabut dan jika tidak, harus menjalani hukuman tersebut. Pemain yang akan menginjak usia 31 tahun pada Maret 2024 tidak akan bisa kembali bermain hingga 2028, atau saat dia berusia 35 tahun.

Sejak tersandung kasus doping, gaji langsung diturunkan oleh karena tidak bisa dimainkan. Si Nyonya Tua cuma memberikan gaji minimum bagi yaitu 2.000 euro atau sekitar Rp33,3 juta per bulan, hukuman ini juga membuatnya terancam diputus kontrak lebih cepat oleh , yang baru berakhir pada 2026. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO