Bersama Istri, Bupati Kediri Nyoblos di TPS 026 Desa Sukorejo

Bersama Istri, Bupati Kediri Nyoblos di TPS 026 Desa Sukorejo Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama istri, Eriani Annisa Hanindhito usai mencoblos. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama istri, Eriani Annisa Hanindhito, melakukan pencoblosan di TPS 026 , Kecamatan Ngasem, Rabu (14/2/2024).

Hanindhito bersama istri datang ke TPS pukul 09.19 WIB dengan mengajak anak sulung mereka, Shanaya. Mengenakan pakaian setelan hitam, mereka mengantre untuk memberikan hak pilihnya bersama warga yang lain.

"Saya berdoa semoga siapa pun nanti yang terpilih, baik dari pemilihan presiden, pemilihan DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten, itu semua memang yang sudah betul-betul bisa memberikan dan menerima amanah dari rakyat," kata bupati yang karib disapa itu.

Ia berharap pesta demokrasi ini berjalan lancar. Begitu pula partisipasi warga Kabupaten Kediri untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak 2024 ini tinggi.

"Sebagai kepala daerah, saya punya tanggung jawab untuk memastikan bahwa penyelenggaraan pesta demokrasi ini berjalan lancar. Maka tadi saya bersama istri sudah menggunakan hak pilih," ungkapnya.

TPS tempat orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini menggunakan hak pilihnya berlokasi di halaman Kampus Stikes Ganesha Husada Kediri, Jalan Soekarno-Hatta, Gang Budaya Cipta II. Adapun jumlah DPT sebanyak 292 pemilih.

Usai pemungutan suara,  mengatakan pihaknya bersama forum kooordinasi pimpinan daerah (forkopimda) akan berkeliling untuk memastikan pelaksanaan proses pemilu 2024 berjalan lancar dan aman.

"Saya akan berkeliling dengan forkopimda untuk memastikan perhitungan suara tidak ada yang salah dan daerah-daerah rawan konflik kita antisipasi," tandasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO