Dhito Ajak Masyarakat Sukseskan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Kediri

Dhito Ajak Masyarakat Sukseskan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Kediri Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat menyalami seorang warga. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kediri kian melejit dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Oleh karena itu, , Hanindhito Himawan Pramana, mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan pembangunan yang saat ini terus berlangsung.

Meroketnya pembangunan tersebut ditandai dengan pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati tahap pertama yang menelan anggaran sekitar Rp149 miliar. Bangunan fisik stadion yang dibangun mulai pada 2023 itu diperuntukkan sebagai kawasan multifungsi.

“Kita membangun stadion ini melihat fungsional untuk menunjang konektivitas bahwa Kediri harus memiliki pusat kawasan olahraga dan bisnis dengan fasilitas yang terstandarisasi,” kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu, Senin (22/4/2024).

Dijelaskan, pembangunan infrastruktur juga disusul adanya peningkatan akses penunjang Bandara Internasional Dhoho Kediri. Di antaranya Jalan PB Sudirman, Jalan Jawa, Jalan Raya Kediri-Nganjuk, Jalan Tulungagung-Kediri melalui Kecamatan Mojo.

Tak hanya itu, bupati berusia 31 tahun ini juga sukses merevitalisasi Pasar Wates selama dua tahap pada 2022-2023. Bahkan, pasar yang menelan biaya sebesar Rp16 miliar tersebut akan menjadi percontohan bagi pasar lain, baik dari unsur tematik, segi bangunan, digitalisasi pasar, maupun sarana pendukung.

Oleh karena itu, Dhito mengajak masyarakat untuk ikut mendukung dan mendoakan supaya pembangunan yang kian masih terus berlangsung dapat segera difungsikan. Hal itu terlihat kala Dhito mengunggah ulang postingan yang mengarah pada pembangunan sarana publik oleh Pemerintah Kabupaten Kediri.

“Tahap 2 stadion-Jembatan Jongbiru-lanjut Pasar Ngadiluwih. Dungo dinungo,” ucapnya.

Usai tahap pertama rampung, pembangunan Stadion Gelora Daha Jayati akan dilanjutkan melalui tahap kedua dalam waktu dekat, lalu disusul tahap ketiga. Adapun pada tahap kedua direncanakan akan merampungkan sejumlah kekurangan pada tahap pertama.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO