PDIP Kediri Berpeluang Usung Hanindito sebagai Calon Bupati Petahana di Pilkada 2024

PDIP Kediri Berpeluang Usung Hanindito sebagai Calon Bupati Petahana di Pilkada 2024 Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - PDI Perjuangan Kabupaten Kediri diprediksi akan tetap mengusung yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kediri, untuk maju kembali pada November mendatang.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, mengatakan, saat ini pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan parpol yang dulu ikut mengusung Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri itu, pada Pilkada tahun 2020 lalu.

"Masbup () dulu berangkat dari semua partai yang ada. Ke depan, kita juga akan komunikasi dengan semua partai," katanya, Senin (8/4/2024).

PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, lanjut dia, selama ini tidak ada masalah dengan partai lain. Sehingga untuk pemilukada (tahun 2024) ini, pihaknya akan mengajak kembali partai itu untuk mengusung bersama.

"Kami, DPC dan PAC, memang sudah sepakat untuk mengusung Mas Dhito untuk maju atau tampil lagi untuk yang kedua. Pertimbangan kami adalah bahwa tingkat kepuasan publik terhadap Mas Dhito mencapai 88 persen. Ini menunjukkan kinerja Mas Dhito itu bagus dan diterima masyarakat, dan tentunya berdampak pada partai," terangnya.

Meski akan kembali mengusung Bupati Kediri untuk maju dalam Pilkada bulan November tahun ini, menurut Murdi, pihaknya tetap akan membuka proses pendaftaran cabup-cawabup Kediri, bila itu memang diinstruksikan oleh DPP.

"Jadi sifatnya kami ini hanya mengusulkan ke DPP PDI Perjuangan. Terkait rekomendasi kepada siapa, itu semua kami serahkan ke DPP," tandasnya.

Terkait pasangan Dhito apakah akan tetap menggandeng wakilnya saat ini, Dewi Mariya Ulfa atau akan memilih yang lain, Murdi menyerahkan sepenuhnya kepada Dhito.

"Kalau pasangannya, tentu itu akan kita godok lagi, karena yang namanya cawabup itu harus bisa kerja sama dengan bupati saat memerintah kelak. Sehingga nanti ada beberapa alternatif yang diajukan sehingga Mas Dhito bisa memilih dan nanti akan dikirim ke pusat," pungkasnya.

Seperti diketahui, masa jabatan Bupati Kediri akan berakhir seiring dengan akan digelarnya Pilkada serentak para tanggal 27 November 2024 mendatang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO