Bank DKI Tekankan Pentingnya Beradaptasi Dalam Dinamika Bisnis Perbankan

Bank DKI Tekankan Pentingnya Beradaptasi Dalam Dinamika Bisnis Perbankan Nasabah Bank DKI.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Direktur Teknologi dan Operasional yang merangkap sebagia Plt Direktur Utama , Amirul Wicaksono, menyatakan dinamika bisnis perbankan belakangan ini memiliki tantangan tersendiri. Untuk itu, sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), pihaknya harus terus melakukan adaptasi.

Amirul menjelaskan, telah melakukan sejumlah langkah transformasi dengan berorientasi pada aspek digital, sebagai upaya kunci untuk terus bertahan menghadapi dinamika bisnis. Lalu, juga terus mengupayakan permodalan terhadap UMKM yang kesulitan karena dampak pandemi Covid-19.

terus adaptif untuk menjaga keberlanjutan bisnis, selain juga menjaga peran untuk memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, dan dukungan penuh terhadap permodalan UMKM khususnya di DKI saat di tengah kondisi yang sulit seperti pandemi beberapa tahun lalu," paparnya kepada wartawan, Rabu (7/2/2024).

Atas upaya adaptif ini, berhasil meraih penghargaan Gold Living Legend Company in Enhancing Digital Based Service Development to Support Corporate Transformation (Category: Gold) oleh media Warta Ekonomi, dalam ajang Indonesia Living Legend Companies Awards 2024, yang diselenggarakan di pada Rabu (31/1/2024).

Indonesia Living Legend Companies Award 2024 merupakan bentuk apresiasi media Warta Ekonomi kepada perusahaan yang berasal dari multi industri yang dinilai melegenda di Indonesia, yang mampu bertahan serta memaksimalkan potensi dalam mengembangkan usaha secara berkelanjutan, serta dinilai berhasil melewati segala tantangan dalam lingkungan bisnis yang dinamis.

Amirul menyebut penghargaan ini menjadi apresiasi berharga atas peran sebagai BUMD DKI yang dinilai konsisten memiliki keunggulan operasional, inovasi produk, dan memberikan makna sosial.

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO