DPRD Kabupaten Mojokerto Studi Banding ke Sejumlah Wilayah

DPRD Kabupaten Mojokerto Studi Banding ke Sejumlah Wilayah Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto saat studi banding.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Di awal tahun ini, DPRD Kabupaten telah melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah di Indonesia, seperti Jogjakarta dan Kalimantan Selatan. Sekwan DPRD Kabupaten , Bambang Wahyuadi, memastikan hal tersebut.

"Kunjungan itu, menggali potensi daerah yang dikunjungi. Dalam kesempatan itu, para anggota dewan bisa melihat secara langsung apa yang dibutuhkan masyarakat sebagai dasar pemerintah daerah dalam merumuskan perencanaan pada program selanjutnya. Jadi, jelas untuk menggali informasi mengenai daerah lain," paparnya saat dikonfirmasi, Senin (5/2/2024).

Bambang juga menyatakan pentingnya kunjungan kerja bagi DPRD Kabupaten itu, yakni untuk koordinasi dan berkonsultasi mengenai mekanisme proses perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi anggaran pembangunan daerah suatu daerah.

"Memang, di bulan Januari dan Februari ini, DPRD Kabupaten sudah melakukan kunjungan kerja dibeberapa kota di Indonesia. Kunjungan tersebut merupakan upaya untuk mempererat hubungan antarlembaga legislatif di tingkat daerah serta memperluas wawasan terkait pengelolaan pemerintahan lokal," ujarnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO