Gempur 08 Gelar Diskusi di Tuban, Bahas Optimalisasi Hasil Perikanan dan Kelautan

Gempur 08 Gelar Diskusi di Tuban, Bahas Optimalisasi Hasil Perikanan dan Kelautan Diskusi yang digelar Gempur 08 di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Setelah sukses menggelar talkshow dan diskusi bertajuk 'Bisik-Bisik: Bincang Asik Bicara Politik' di 9 daerah lain, Gempur 08 atau akronim dari Gerakan Golkar Menangkan - Sekali Putaran melanjutkan roadshownya yang ke-10 di , Kamis (1/2/2024).

Pelaku , Bhaktiar, yang menjadi salah satu pembicara dalam agenda tersebut menjelaskan bahwa merupakan daerah yang memiliki potensi besar dalam bidang perikanan, pertanian, dan perternakan.

“Potensi perikanan di daerah meliputi tambak, kolam, keramba, dan sawah. Untuk mengoptimalkan hasil perikanan dan kelautan, kita bisa memanfaatkan teknologi digital di sektor perikanan untuk meningkatkan kualitas produksi ikan dan menjamin kelestarian lingkungan," ujarnya.

"Kita juga harus memperkuat grand design budidaya bahan baku lokal dan mengurangi ketergantungan impor. Selain itu, optimalisasi nilai tambah hasil laut juga dapat berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat pesisir," imbuhnya.

Dalam rangka mencapai tujuan itu, kata Bhaktiar, diperlukan kolaborasi antara pemerintah, nelayan, dan pemangku kepentingan lainnya, serta investasi pada infrastruktur digital, pendidikan, dan pelatihan.

Sementara itu, Rahmaningsih selaku pembicara yang lain menyebut menjadi salah satu tumpuan roda perekonomian di . Menurut dia, pemerintah berperan penting dalam mempengaruhi percepatan pertumbuhan ekonomi lokal.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO