KPU Kabupaten Pasuruan Bersama PPK Tanam 5.709.898 Bibit Pohon di Sela Pelantikan KPPS

KPU Kabupaten Pasuruan Bersama PPK Tanam 5.709.898 Bibit Pohon di Sela Pelantikan KPPS Anggota KPU Kabupaten Pasuruan Eriek Zainuri saat menanam pohon di Desa Wonosari Kecamatan Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran KPU Kabupaten Pasuruan bersama panitia pemilihan kecamatan (PPK) melakukan penanaman 5.709.898 bibit pohon secara serentak.

Jutaan bibit tersebut ditanam di masing-masing desa usai pelantikan anggota KPPS secara serentak, Kamis (25/1/2024).

Menurut Anggota KPU Kabupaten Pasuruan Divisi Hukum dan Pengawasan, Eriek Zainuri, penanaman pohon secara serentak ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

Pasalnya, pencetakan logistik pemilu memberikan dampak signifikan terhadap kelestarian alam, karena bahan baku seperti kertas berasal dari serbuk kayu yang menghabiskan sekira 65.998 ton.

"Kebutuhan tersebut bisa diganti dengan menanam 5709.898 bibit pohon. Di mana nanti tiap bibit pohon yang sudah tumbuh mampu mengganti 11,6 kg kertas," jelasnya.

Ia menambahkan, anggaran penanaman kali ini tidak bersumber dari APBD. Tetapi hasil swadaya dari anggota PPK dan juga anggota PPS secara mandiri.

"Kegiatan ini dilakukan secara nasional, tidak hanya di wilayah Pasuruan saja," tambahnya.

Turut dalam acara tersebut, Camat Gempol H. Komari, Ketua Sulaiman, serta Perangkat Desa Wonosari Kecamatan Gempol. (bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO