KPU Kabupaten Pasuruan Targetkan Distribusi Logistik Pemilu ke PPS Rampung Hari ini

KPU Kabupaten Pasuruan Targetkan Distribusi Logistik Pemilu ke PPS Rampung Hari ini

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Proses pengiriman logisktik pemilu 2024 ke masing-masing PPS tingkat desa di Kabupaten Pasuruan terus berproses.

Saat ini, logisitik pemilu sudah ada di masing-masing PPK sejak tiga hari lalu dan disimpan di gudang kecamatan dengan pengawalan ketat.

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin saat dikonfirmasi melalui selelunya membenarkkan proses penggeseran logistik dari PPK ke PPS desa sudah berlangsung. Hanya saja, masih belum sepenuhnya rampung.

"Saat ini masih proses penggeseran dari PPK kecamatan ke PPS tingkat desa," katanya.

Menurutnya, berdasarkan laporan petugas di masing-masing kecamatan, proses pengiriman logistik ke desa-desa tidak mungkin dilakukan serentak lantaran jumlahnya besar.

Pihaknya menargetkan Senin (12/2/2024) hari ini logistik pemilu sudah diterima oleh semua PPS, sehingga penggesaran segera bisa dilanjutkan ke masing-masing TPS.

"Siang ini (pengiriman) masih sesuai rencana yang geser 23 kecamatan. Yang 1 kecamatan sudah rampung semuanya, yakni Kecamatan Winongan. Kita berharap cuaca bisa mendukung, sehingga tidak mengganggu distribusi," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO