Ingin Mancing Ikan Bawal, Berikut Jam dan Umpan yang Cocok

Ingin Mancing Ikan Bawal, Berikut Jam dan Umpan yang Cocok Umpan Ikan Bawal dari akun Youtube First Creator.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jika ingin memancing ikan bawal, yang perlu diperhatikan adalah waktu makan ikan ini dan jenis umpannya.

Sebab, ikan Bawal memiliki sifat Nokturnal atau lebih aktif di malam hari, sehingga membuat ikan ini di siang hari memiliki rentang jam makan yang cukup pendek, yaitu hanya efektif pada pagi hari sekitar pukul 7.00-10.00 WIB, kemudian pada pukul 15.00-17.00 WIB.

Lantas kapan waktu yang tepat untuk memancing?

Dilansir akun youtube First Creator mengatakan, waktu yang cocok untuk memancing yaitu sekitar pukul 19.00 hingga 00.00 WIB. Selain itu, konten kreator tersebut mengatakan, bahwa lebih dari jam itu, ikan Bawal akan susah makan, meskipun menggunakan umpan gacor.

Untuk umpan bawal, sebenarnya termasuk dalam kategori ikan predator namun cenderung memakan apa saja yang hidup, baik hewan maupun tumbuhan. Selain itu, ikan Bawal memiliki penciuman yang cukup tajam. Sehingga, untuk menentukan umpan ikan ini bisa dikatakan cukup mudah, namun tidak sembarangan.

Karena ikan Bawal, jika jam makannya sudah tepat akan memiliki pola makan yang rakus dan cenderung memakan apa saja yang ada di depannya.

Sementara, dalam First Creator juga memberikan tips untuk spot mancing liar dan hobi mancing harian dengan menggunakan umpan sederhana sesuai dengan makanan alami ikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO