Harapan Warga untuk Wali Kota Batu di Pilkada 2024

Harapan Warga untuk Wali Kota Batu di Pilkada 2024 Rapat sosialisasi untuk sukseskan Pilkada 2024 di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam sebuah rapat sosialisasi untuk sukseskan di Kota Agropolitan, suasana terbuka dan penuh harapan terpancar dari wartawan, Komisioner Kota Batu, dan masyarakat, Selasa (14/5/2024).

Budayawan setempat, Slamet Henkus, menyampaikan harapannya akan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang terbuka dan akomodatif. Ia menekankan pentingnya figur kepemimpinan yang tidak hanya menerima kritik, tetapi juga mampu menjadikan Kota Batu lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut, Slamet menegaskan bahwa tidak masalah apakah seorang calon kepala daerah berasal dari dalam daerah atau tidak, "Hal yang terpenting adalah kemampuan mereka untuk memajukan Kota Batu."

Namun, ia juga mengungkapkan kendala yang dihadapi terkait peraturan yang membatasi kandidat yang diusung oleh partai politik. Menurut dia, peraturan tersebut seringkali membuat calon tidak bebas untuk bergerak, karena terikat oleh kepentingan partai.

"Partai politik memiliki mekanisme mereka sendiri dalam merekrut bakal calon kepala daerah. Namun, pilihan yang mereka buat belum tentu selaras dengan keinginan masyarakat," paparnya

Masyarakat Kota Batu, lanjut Slamet, berharap agar pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada serentak 2024 dapat membawa perubahan positif bagi kota Batu.

"Masyarakat menginginkan pemimpin yang tidak hanya memiliki komitmen, tetapi juga bersedia mendengarkan dan merespons aspirasi serta kritik dari masyarakat," ucapnya.

Disebutkan, keterbukaan dan kesediaan untuk berdialog dengan berbagai pihak dianggap sebagai hal yang sangat penting dalam membangun Kota Batu ke arah yang lebih baik. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO