Bupati Jember Kunjungi Rumah Wanita yang Melahirkan di Pinggir Jalan

Bupati Jember Kunjungi Rumah Wanita yang Melahirkan di Pinggir Jalan Bupati Jember, Hendy Siswanto saat silaturahmi ke rumah Holilah wanita yang lahiran di pinggir jalan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - , Hendy Siswanto mengunjungi Holilah,wanita asal Kecamatan Sumberbaru, yang sempat karena melahirkan bayinya di pinggir jalan lantaran ditolak oleh pihak Puskesmas.

Kunjungan bupati bersama jajarannya itu, bertujuan untuk silaturahmi dan juga mengecek kondisi Holilah dan bayinya.

"Jadi saya beserta jajaran datang kesini dengan maksud menjenguk kondisi Ibu Holilah dan bayinya, memastikan semuanya sehat," kata Hendy, Jumat (22/12/2023).

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar kejadian ini tidak terulang kembali, sebab sangat beresiko terhadap Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

"Saya tegaskan, bukan hanya masyarakat tapi fasilitas petugas kesehatan, untuk benar-benar bisa profesional jangan ada lagi kejadian serupa," tegasnya.

Ia berharap, kedepannya agar seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada saling mengingatkan tentang resiko terjadinya AKI, AKB.

"Tentunya di setiap kejadian pasti ada hikmah yang di dapatkan, mari kita semangati bersama untuk satu kebaikan," pungkasnya.(aji/yud/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO