Bangun Sinergitas, Kapolres Pasuruan Tinjau Forum Komunikasi Pariwisata di Kecamatan Tosari

Bangun Sinergitas, Kapolres Pasuruan Tinjau Forum Komunikasi Pariwisata di Kecamatan Tosari Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi saat meresmikan paguyuban Jeep Bromo di Desa Wonokitri.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com , AKBP Bayu Pratama Gubunagi, meninjau Forum Komunikasi Pariwisata di Kecamatan Tosari, Selasa (19/12/2023). Ia juga meresmikan Paguyuban Jeep , sekaligus pengecekan laik jalan 150 kendaraan.

Selain itu, Bayu memimpin peresmian Paguyuban Jeep se-Kecamatan Tosari dengan memotong tumpeng, serta menandai komitmen untuk mempromosikan dan memajukan sektor pariwisata di wilayah hukum .

"Hal ini kita lakukan sebagai upaya membangun sinergitas antara pihak kepolisian dengan masyarakat, dan pelaku pariwisata. Kegiatan ini tidak hanya sekadar tugas rutin, tetapi juga bagian dari upaya menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan pariwisata di wilayah Kabupaten Pasuruan," kata Bayu.

Terkait pengecekan laik jalan ratusan kendaraan, ia mengatakan hal itu bentuk wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan dan kenyamanan wisatawan yang mengunjungi .

Kegiatan ini dilakukan dengan seksama di Pendopo Agung Desa Wonokitri sebagai pusat kegiatan masyarakat setempat.

"Permasalahan yang ada di Wisata cenderung berada pada jalur penanjakan. Maka dari itu, nantinya untuk penggunaan transportasi mobil jenis jip hardtop harus layak jalan, serta lakukan penertiban ojek wisata yang menuju jalur penanjakan secara optimal agar lancar dan tidak macet," urai Bayu.

"Oleh karenanya, hal ini kita komunikasikan lewat forum komunikasi pariwisata supaya ke depan lebih baik, demi kenyamanan dan keamanan driver maupun wisatawan," tuturnya menambahkan.

Sebagai kepedulian terhadap para sopir jip hardtop, Kapolres Pasurutan turut memberikan bantuan berupa sembako guna memberikan keringanan untuk kehidupan sehari-hari (maf/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO