5 Fakta Menarik di Balik Gol Bersejarah Elkan Baggott pada Ajang Piala Liga Inggris

5 Fakta Menarik di Balik Gol Bersejarah Elkan Baggott pada Ajang Piala Liga Inggris Elkan Baggott cetak gol bersejarah saat membela Ipswich Town kontra Fulham. Foto: Twitter @IpswichTown

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejumlah fakta menarik menghiasi catatan spesial Elkan Baggott kala mencetak satu-satunya gol untuk Ipswich Town saat dikalahkan Fulham pada laga Carabao Cup 2023/2024, Kamis (2/11) dini hari.

Baggott memainkan pertandingan pertama untuk Ipswich di Stadion Portman Road setelah pulih dari cedera punggung usai jeda internasional Oktober 2023.

Pemain Timnas Indonesia itu baru masuk dari bangku cadangan sejak menit ke-60 menggantikan Cameron Burgess.

Baggott sukses membobol gawang Marek Rodak pada menit ke-79 dan memangkas jarak ketertinggalan Ipswich dari Fulham menjadi 1-3. Sebelumnya tuan rumah tertinggal tiga gol lebih dulu melalui Harry Wilson (9’), Rodrigo Muniz (50’), dan Tom Cairney (77’).

Berikut 5 fakta Baggott saat mencetak gol untuk Ipswich Town:

1. Gol ke gawang Fulham merupakan yang pertama bagi Elkan Baggott pada musim ini sekaligus gol debut sebagai bek tengah untuk tim senior Ipswich Town.

Pemain bertinggi badan 1.96 meter sebelumnya pernah mencetak gol bagi tim junior Ipswich Town ketika tampil di ajang FA Youth Cup pada musim 2020/2021.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO