Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia yang Berlaga di Piala AFF 2022

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia yang Berlaga di Piala AFF 2022 Hansamu Yama masih dipercaya Shin Tae-yong untuk mengawal lini belakang Timnas Indonesia. (foto: IG PSSI)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Indonesia telah merilis 23 pemain yang akan berlaga di Piala AFF 2022. Juru taktik Shin Tae-yong membuat keputusan yang cukup mengejutkan dengan tidak membawa Elkan Baggott dan dari skuad Tim Garuda untuk Piala AFF 2022.

Disiarkan melalui akun Instagram PSSI pada Senin (19/12/2022). Skuad Timnas Indonesia telah mengumumkan 23 nama yang akan tampil di gelaran Piala AFF 2022.

Dari sektor penjaga gawang, pelatih asal Korea Selatan tersebut mendaftarkan tiga nama, yakni Muhammad Riyandi, Nadeo Argawinata, dan Syahrul Trisna. Kemudian, untuk lini belakang, pemain jebolan akademi Espanyol Jordi Amat turut serta mengikuti perhelatan kali ini.

Pemain asal Persija Jakarta, Hansamu Yama kembali dipercaya Shin Tae-yong untuk kembali membela timnas Indonesia setelah sekian lama absen. Selebihnya, tidak ada kabar mengejutkan yang berarti dari posisi bek.

Nama-nama seperti Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Rizky Ridho,  masih dipercaya mengawal lini belakang Timnas Indonesia.

Trio Persib Bandung, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto, kembali terpilih sebagai pemain posisi gelandang.

Selain tiga nama tersebut, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, dan pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, juga masih dipercaya Shin Tae-yong.

Untuk urusan mencetak gol, pelatih yang membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018 akhirnya memanggil penyerang Bali United Ilija Spasojevic.

Spasojevic akan bersaing untuk menjadi pemain starter dengan Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, dan Muhammad Rafli.

Lihat juga video 'Fakta-fakta Unik Lolosnya Indonesia ke Piala Asia 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO