Profil Elkan Baggott, Bintang Timnas Indonesia yang Tampil Cemerlang Bersama Ipswich Town

Profil Elkan Baggott, Bintang Timnas Indonesia yang Tampil Cemerlang Bersama Ipswich Town Elkan Baggott saat kontra Turkmenistan pada laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Instagram: timnas.indonesia

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Nama Elkan Baggott jadi sorotan penggemar bola dunia usai sukses membawa Ipswich Town melaju ke lolos ke babak 16 besar Piala Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 13 tahun lalu.

Bertanding di Portman Road melawan Wolverhampton Wanderers, Rabu (27/9/2023), Ipswich berhasil menang dengan skor tipis 3-2.

Penampilan gemilang Baggott dalam menjaga lini belakang The Tractor Boys membuat salah satu kontestan Premier League itu akhirnya tersingkir di babak ketiga.

Meski sempat tertinggal dua gol lebih dulu, namun pasukan Kieran McKenna mampu membalikkan keadaan usai mencetak 3 gol.

Capaian tersebut menjadi sejarah yang sangat istimewa bagi klub Divisi Championship itu.

Dalam laga ini, Dom Ball diposisikan sebagai bek kanan, sementara Brandon Williams diturunkan di bek kiri. Elkan Baggott dan George Edmundson bermain sebagai bek tengah.

Di lini jangkar, tim yang berbasis di Suffolk itu menempatkan Lee Evans sebagai kapten tim bersama Taylor. Sedangkan di gelandang tengah, ada tiga pemain, yakni Kayden Jackson, Omari Hutchinson, dan Marcus Harness. Penyerang tunggal diisi oleh Freddie Ladapo.

Lantas siapa sebenarnya sosok Elkan Baggott yang sukses mengantarkan Ipswich Town lolos ke babak 16 besar Piala Liga Inggris?

Profil Elkan Baggott

Pemain bernama asli Elkan WIlliam Tio Baggott lahir di Bangkok, Thailand pada 23 Oktober 2002. Bek berusia 20 tahun ini mendapatkan darah Indonesia dari sang ibu. Sementara ayah Elkan, Roland Baggott berasal dari Inggris. Hal tersebut membuat pesepak bola bertinggi 1,94 meter ini dapat memilih tiga kewarganegaraan antara Thailand, Inggris, dan Indonesia. Namun, Elkan lebih memilih berkewarganegaraan Indonesia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO