Plt Kepala DPUPR Bangkalan Beberkan Aturan soal RTRW

Plt Kepala DPUPR Bangkalan Beberkan Aturan soal RTRW Plt Kepala DPUPR Bangkalan, Rizal Mardiansyah.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Plt Kepala DPUPR , Rizal Mardiansyah, menjelaskan regulasi soal RTRW atau Rencana Tata Ruang Wilayah. Menurut dia, pemerintah daerah setempat telah melakukan pemetaan sesuai aturan.

"Pemerintah sudah mengatur, ada hierarki aturannya, mulai dari aturan yang paling atas sampai juga ada peraturan bupati yang mengatur mengenai zonasi tata ruang," ujarnya, Senin (30/10/2023).

Ia pun meminta kepada warga yang akan melakukan pembangunan, ataupun pembebasan lahan untuk melihat tata ruang di online single submission (OSS) risk based approach (RBA) atau melakukan konsultasi ke pihak dinas terkait.

"Di OSS sudah lengkap pemetaannya, nanti bakalan kelihatan, mana yang merupakan wilayah industri, pertokoaan, perhutanan dan yang lainnya," katanya.

Selatan, lanjut Rizal, berdasarkan OSS akan difokuskan untuk wilayah perumahan dan sektor perindustrian. Sebab, daerah tersebut merupakan akses utama memasuki Pulau Garam.

"Wilayah selatan sekitar Kecamatan Labang dan Kwanyar itu fokusnya sektor perumahan, sedangkan di kaki Suramadu itu untuk pabrik, di mana diharap ini menjadi daya tarik untuk inverstor," pungkasnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO