Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Polres Probolinggo Kota Gelar Operasi Zebra Semeru 2023

Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Polres Probolinggo Kota Gelar Operasi Zebra Semeru 2023 Petugas dari Polres Probolinggo Kota saat apel Operasi Zebra Semeru 2023.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Polres Kota menggelar Operasi Zebra Semeru 2023 dalam rangka menekan angka pelanggaran lalu lintas. Kegiatan ini akan digelar selama dua pekan (4-17 September mendatang).

"Ada 8 sasaran dalam giat operasi," kata Kapolres Kota, AKBP Wadi Sa'bani, (5/9/2023).

Ia menjelaskan, sasaran dalam Operasi Zebra Semeru 2023 berupa pengendara motor yang tidak memakai helm, melawan arus, di bawah umur, dan berkendara sambil bermain handphone. Serta, berkendara dalam kondisi mabuk, berboncengan tiga atau lebih, over dimension overload (odol), dan pengendara melebihi batas kecepatan.

"Semua jenis pelanggaran lalul intas akan menjadi sasaran operasi ini," ucapnya.

Berdasarkan data, disebutkan angka kecelakaan di wilayah hukum Polda Jatim pada periode Januari-Agustus 2023 ada peningkatan sebesar 70,12 persen kecelakaan dibanding tahun lalu. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 265 jiwa.

"Makanya kita mengimbau kepada masyarakat agar tertib berlalulintas, karena ini juga demi keselamatan bagi pengendara juga," pungkasnya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO