44 Pendaki Dievakuasi Akibat Kebakaran Gunung Sumbing, Jalur Pendakian Ditutup Sementara

44 Pendaki Dievakuasi Akibat Kebakaran Gunung Sumbing, Jalur Pendakian Ditutup Sementara 44 Pendaki Dievakuasi Akibat Kebakaran Gunung Sumbing, Jalur Pendakian Ditutup Sementara. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kebakaran terjadi pada hari Jum'at (1/9/2023) di lereng Gunung Sumbing tepatnya disisi bagian barat. Akibat dari peristiwa tersebut 44 pendaki dievakuasi untuk turun. Jalur pendakian menjadi ditutup sementara.

Perhutani mengumumkan bahwa semua jalur pendakian terhitung mulai hari Jum'at tanggal 1 September 2023 ditutup sementara. Penutupan itu dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Perhutani mengimbau agar basecamp yang terdapat di sekitar tempat kebakaran turut membantu proses pemadaman api.

Sumber foto: Ist

Berdasarkan data BPBD Wonosobo, terdapat 37 orang pendaki dari jalur Reco dan 7 dari arah jalur Lamuk. Sedangkan untuk jalur pendakian via Banyumudal saat ini tidak ada pendaki.

Selain data pendaki tersebut, tidak ada warga sekitar yang berada di ladang dekat dengan tempat kebakaran. Hal itu dikarenakan peristiwa kebakaran terjadi pada sore hari. Lokasi kebakaran pun jauh dari pemukiman warga yakni di petak 29.

(ans) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO