Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Mas Abu Ajak Masyarakat Berpartisipasi Majukan Indonesia

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Mas Abu Ajak Masyarakat Berpartisipasi Majukan Indonesia Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat meletakkan bendera merah putih ke nampan yang dipegang paskibra pembawa bendera. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota bertindak sebagai inspektur upacara dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 di , Kamis (17/8/2023).

Upacara dilaksanakan di Stadion Brawijaya . Dalam rangkaian upacara ini, naskah proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Gus Sunoto.

Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat. Wali mengenakan pakaian khas , yakni busana Kediren yang didominasi oleh warna ungu.

Di HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi membangun Indonesia. Zaman dahulu, para pahlawan sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Kini, giliran generasi muda untuk memajukan Indonesia.

"Dulu pahlawan berjuang hingga berdarah-darah. Sekarang tugas kita melanjutkan perjuangan untuk memajukan negeri tercinta ini," ujarnya.

Wali juga berpesan kepada generasi muda untuk terus belajar mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia. Menurutnya, sudah saatnya generasi muda banyak berkontribusi untuk membawa Indonesia semakin lebih baik.

"Ini adalah saat yang tepat bagi generasi muda. Stop untuk berdiskusi saja, sekarang kita harus action. Bersama-sama kita wujudkan cita-cita. Kita jadikan Indonesia Maju," pesannya.

Upacara ini diikuti oleh unsur pelajar, mahasiswa, ASN, TNI dan Polri. Turut hadir, Forkopimda , kepala OJK, Kepala KPwBI Kediri, wakil ketua DPRD, kepala OPD, camat, lurah, FKUB, organisasi wanita, dan tamu undangan lainnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO