Sambut HUT ke-78 RI, Afkab Pasuruan Gelar Turnamen Futsal, Udik Minta Peserta Bermental Juara

Sambut HUT ke-78 RI, Afkab Pasuruan Gelar Turnamen Futsal, Udik Minta Peserta Bermental Juara Udik Djanuantoro didampingi Kadispora dan Ketua KONI Kabupaten Pasuruan ketika membuka turnamen futsal.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menyambut Ulang Tahun Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2023, Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Pasuruan menggelar turnamen yang diikuti 31 tim dari berbagai daerah. Turnamen diselenggarakan di Lapangan Futsal Prima, Kancil Emas, Bangil, Pasuruan.

Selain dari Kota dan Kabupaten Pasuruan, peserta juga datang dari Kota dan Kabupaten Malang, Probolinggo, Jember, dan daerah lainya. Turnamen dibuka langsung mantan manager Persekabpas, H. IR.

Pembukaan diawali dengan tendangan kehormatan dari Udik ke arah ketua KONI, lalu dioper ke Ketua Gaung Andaka. Umpan diteruskan ke Kadispora, selanjutnya bola ditendang  ke arah gawang dan gol.

"Junjung sportivitas setinggi-tingginya. Bertandinglah dengan menunjukkan kemampuan terbaik kalian," ujar Udik saat menyampaikan sambutan pembukaan, Kamis (10/08/2023).

Menurutnya, sportivitas ada pada diri seorang atlet yang bermental juara. Ia mengatakan mental juara adalah seorang yang mempunyai daya juang untuk menang dengan cara yang sportif dan terhormat.

"Mental juara adalah menjunjung tinggi setia kawan dan menghormati lawan. Mental juara adalah orang yang mampu dengan kuat mengelola emosinya dalam segala situasi. Untuk itu, jadilah juara dengan menjunjung tinggi sportivitas dan bermental juara. Selamat bertanding," pungkas Udik yang digadang menjadi Bakal Calon Bupati Pasuruan. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO