Arsenal Juarai Comunnity Shield Mengalahkan Man City, Menang Dramatis

Arsenal Juarai Comunnity Shield Mengalahkan Man City, Menang Dramatis Foto Moment pemain Arsenal Angkat piala (Foto dari Twitter Arsenal)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Arsenal berhasil menjuarai dengan mengalahkan Manchester City lewat adu penalti dengan skor 4-1 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu penuh pertandingan. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2023) malam.

Di jalannya pertandingan, dalam babak pertama, Arsenal memiliki statistik lebih bagus untuk mencetak gol dibandingkan Manchester City. Arsenal menguasai jalannya pertandingan dengan dua peluang yang dihadirkan oleh Kai Havertz.

Namun dua tendangan Kai Havertz dari dalam kotak penalti berhasil ditepis oleh penjaga gawang , Stefan Ortega. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada menit pertama babak kedua, berkesempatan mencetak gol lewat John Stones yang berhasil menyundul bola memanfaatkan sepak pojok tetapi Aaron Ramsdale memiliki reflek yang baik buat menepis bola tersebut.

Keputusan Guardiola menurunkan Palmer berbuah manis setelah mengganti Halland di pertengahan babak. Dalam skema serangan balik, Palmer mendapatkan bola dari sisi kiri setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne.

Palmer melesatkan tembakan melengkung yang membuat bola mendarat di pojok kanan atas gawang Arsenal. The Citizens pun unggul 1-0 di menit ke-77.

Setelah mencetak gol, Arsenal terus menekan pertahanan . Kegigihan Arsenal sukses mencetak gol pada saat perpanjangan pada menit ke-11. Trossard yang memperoleh umpan dari Bukayo Saka memutuskan melepaskan tembakan kaki kiri skor menjadi 1-1 hingga akhir pertandingan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO