Hasil Crystal Palace vs Tottenham Hotspur: Menang 2-1, The Lilywhites Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Hasil Crystal Palace vs Tottenham Hotspur: Menang 2-1, The Lilywhites Makin Kokoh di Puncak Klasemen Pemain Spurs merayakan kemenangan atas Palace seusai laga. Foto: Twitter @SpursOfficial

LONDON, BANGSAONLINE.com - Tottenham Hotspur melanjutkan tren kemenangan di Premier League 2023/2024. Spurs kembali berjaya usai mempermalukan tuan rumah Crystal Palace 2-1 pada pekan ke-10 di Stadion Selhurst Park, Sabu (28/10/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Son Heung-min dan kawan-kawan semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris musim 2023/2024. Spurs mengemas 26 poin dari 10 laga. Mereka belum menderita kekalahan sama sekali musim ini.

Tottenham unggul lima angka dari Manchester City dan Arsenal yang berada di bawahnya. Sementara Crystal Palace tertahan di peringkat kesebelas dengan nilai 12.

Berlaga di rumah sendiri, Palace mampu merepotkan barisan pertahanan Tottenham di awal laga. Bahkan tuan rumah nyaris membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit melalui Andrew Ayew. Namun pemain Timnas Ghana itu masih gagal menaklukkan kiper Guglielmo Vicario.

Pasukan Ange Postecoglou baru bisa keluar dari tekanan Palace setelah laga berjalan 10 menit. Peluang pertama tim tamu diperoleh melalui gelandang James Maddison. Tapi eksekusi eks punggawa Leicester City itu masih melenceng dari sasaran.

Laga berlangsung sengit di sisa-sisa waktu babak pertama. Namun baik Palace maupun Tottenham sama-sama gagal menghasilkan gol. 45 menit pertama pun berakhir sama kuat tanpa gol.

Selepas jeda, Tottenham mampu membuka keunggulan di menit ke-53 melalui gol bunuh diri Joel Ward yang membelokkan tembakan dari Maddison.

Gol ini membuat The Lilywhites julukan lain Tottenham makin percaya diri. Hasilnya mereka mampu memperbesar skor menjadi 2-1 lewat gol Son Heung-min di menit 66.

Pemain asal Korea Selatan itu dengan baik menuntaskan operan bola dari Brennan Johnson.

Anak asuh Roy Hodgson baru bisa memperkecil ketertinggalan jelang laga usai. Adalah Jordan Ayew yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menyelesaikan umpan dari Joachim Andersen. Hingga akhir laga, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Tottenham. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO