6 Kekalahan Paling Memalukan Arsenal saat Berlaga di Kandang

6 Kekalahan Paling Memalukan Arsenal saat Berlaga di Kandang Arsenal saat melawan City di suatu pertandingan. Foto: Twitter @ManCity

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perjalanan Arsenal di kompetisi English Premier League musim 2023/2024 cukup menarik. Bersama Tottenham Hotspur, The Gunners sukses menjadi tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-7 dengan mengemas lima kemenangan, dan dua hasil imbang.

Saat ini pasukan Mikel Arteta memiliki poin 17 dan berhak menempati peringkat ketiga klasemen Liga Utama Inggris 2023/2024.

Namun di matchday kedelapan ini, Arsenal akan menghadapi salah satu lawan terberatnya, Manchester City. Musim lalu, The Citizens mampu mempermalukan Arsenal 3-1 di depan pendukung setianya yang memadati Emirates Stadium, Kamis (16/02/2023). Kekalahan mencolok itu bukanlah satu-satunya yang pernah menimpa Arsenal saat melakoni laga kandang.

Berikut 6 kekalahan paling memalukan Arsenal saat berlaga di kandang

1. Arsenal 2-5 Spartak Moscow

Spartak Moscow pernah menggilas Arsenal di depan pendukungnya dengan skor 5-2. Kejadian memalukan itu terjadi di musim 1982/1983 putaran pertama leg kedua Piala UEFA, Kamis (30/09/1982).

Kebobolan empat gol lebih dulu lewat Sergey Shvetsov, Sergey Rodionov, Fedor Cherenkov, dan Sergey Shavlo, Arsenal mempemperkecil ketertinggalan di menit ke-74 melalui Chris Whyte. Namun tim tamu sukses memperbesar keunggulan berkas aksi Edgar Gess, sebelum dibalas tuan rumah melalui gol Lee Chapman.

2. Arsenal 2-5 Burnley

Kekalahan terbesar Arsenal lainnya terjadi pada ajang Divisi I Liga Inggris. Kali ini Burnley yang berhasil memperdayai skuad George Swindin dengan skor mencolok 2-5. Peristiwa menyedihkan itu terjadi di Highbury pada pekan ke-22, Sabtu (17/12/1960).

3. Arsenal 1-5 Bayern Munchen

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO