TRC BPBD Lumajang Selamatkan Satu Pendaki Gunung Lemongan yang Cedera

TRC BPBD Lumajang Selamatkan Satu Pendaki Gunung Lemongan yang Cedera TRC BPBD Lumajang bersama salah satu pendaki Gunung Lemongan yang diselamatkan karena mengalami cedera.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Salah satu pendaki dikabarkan mengalami cedera saat mendaki , Desa Papringan, Kecamatan Klakah, . Menerima laporan itu, TRC BPBD langsung melakukan upaya pertolongan dengan menerjunkan satu tim evakuasi yang juga melibatkan Dinkes-P2KB, beserta relawan.

Korban bernama Shohibbul Fatoni (21 Tahun) warga Dusun Gepeng RT 01 RW 04 Desa Kalisalam, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Korban mendaki bersama 7 orang temannya pada Minggu (31/7/2023).

Kepala Bidang Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD , Reza Aditya, mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan yang menyebut korban mengalami hipotermia atau kedinginan dari Tagana Probolinggo.

"Shohibbul Fatoni menelepon ayahnya, Hartono bahwa dirinya mengalami Hipo (Kedinginan) dan tidak melanjutkan perjalanan untuk turun dan meminta untuk menghubungi tim penolong yang ada di Kabupaten , Hartono melaporkan kejadian ini kepada Tagana Probolinggo dan meneruskan kepada Pusdalops BPBD Kabupaten ," ujarnya, Rabu (2/8/2023).

Tak membutuhkan waktu lama, petugas evakuasi langsung melakukan penjemputan terhadap korban. Disusul dengan Tim 2. 

"Tim sudah mengevakuasi korban, korban dievakuasi dalam kondisi lemas," kata Reza.

Selanjutnya, korban ditangani oleh tim medis untuk dilakukan cek up dan penanganan medis di atas Pos 2 pendakian . Fatoni lalu dibawa menuju Puskemas Klakah mengggunakan ambulans PSC 118 untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut. (fat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO