Sidoarjo Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya

Sidoarjo Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, saat menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak di Semarang. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komitmen dan perhatian Pemkab terhadap upaya perlindungan anak kembali mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat. Untuk keempat kalinya, Kota Delta diganjar dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunganan Anak (PPPA).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau Bintang Puspayoga, kepada Wakil Bupati , Subandi, di Hotel Padma Semarang, Sabtu (22/7/2023) malam.

Saat menerima penghargaan ini, Subandi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan KB (P3AKB) , Syaf Satriawarman, beserta jajarannya. Menteri PPPA mengimbau untuk terus menguatkan komitmen, memperkuat kerjasama, bersinergi dan berkolaborasi bagi semua pemangku kepentingan untuk perlindungan Anak Indonesia.

“Investasi suatu negara yang paling berharga adalah sumber daya manusia. Hal ini penting bagi pemerintah, Lembaga, dunia usaha, masyarakat, tokoh dan Lembaga adat dan media, harus bekerjasama, bergotong royong, bersinergi dan bergerak bersama dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” ujarnya.

Ia menambahkan, masalah pemenuhan hak dan perlindungan anak masih menjadi pekerjaan rumah. Semua pihak harus bergerak bersama melalui kebijakan program dan penganggaran yang ramah anak.

“Saya berharap 2030 semua kabupaten/kota di Indonesia berpredikat kabupaten/kota layak anak. Kabupaten/kota layak anak ini penting untuk mencapai generasi emas pada tahun 2045,” tuturnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO