Kasus Adik Laporkan Kakak Ipar di Jombang, Polisi Naikkan ke Tahap Penyidikan

Kasus Adik Laporkan Kakak Ipar di Jombang, Polisi Naikkan ke Tahap Penyidikan Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polres kini menaikkan status ke tahap penyidikan dalam perkara adik laporkan kakak iparnya sendiri yang berlangsung pada Mei 2023. Kasatreskrim Polres , AKP Aldo Febrianto, memastikan hal tersebut.

"Gelar perkara sudah kami lakukan pekan kemarin. Saat ini perkaranya sudah naik ke penyidikan," ujarnya kepada awak media, Jumat (14/7/2023).

Ia menuturkan, pihaknya secepatnya bakal melakukan tindak lanjut berupa pememanggilan sejumlah pihak, untuk dimintai keterangan tambahan.  

"Agenda ke depan, kami jadwalkan pemanggilan kepada sejumlah pihak. Upaya hukum tadi dilakukan, untuk meminta keterangan lanjutan," ucapnya.

Disinggung terkait penetapan tersangka, Aldo mengaku jika hal itu belum dilakukan. Namun demikian usai mendapatkan keterangan saksi serta ada bukti baru, penetapan baru bisa dilakukan.

"Untuk penetapan belum dulu, masih pemanggilan. Nanti dari hasil kesaksian serta bukti baru, baru masuk gelar penetapan tersangka," pungkasnya.

Terpisah, kuasa hukum pelapor, Andri Rohmad Martanto, memberikan apresiasi atas kinerja penyidik. 

"Sudah tentu naiknya status ke penyidikan atas laporan pihak kami, tentu kami apresiasi. Ini menandakan jika kinerja jajaran Satreskrim Polres bekerja sangat profesional," tuturnya.

Diakui Andri, seiring posisi terlapor yang merupakan pengurus organisasi masyarakat tionghoa. Sudah tentu tekanan yang sangat besar benar-benar dirasakan oleh penyidik.

"Dengan status terlapor sebagai pengurus organisasi masyarakat, sudah tentu tekanan sangat besar dirasakan oleh penyidik. Namun dengan naiknya status ke penyidikan, membuktikan jika jajaran Satreskrim berpihak pada pencari keadilan," paparnya.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO