Tok! Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Kediri TA 2022 Resmi Disetujui Dewan

Tok! Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Kediri TA 2022 Resmi Disetujui Dewan Sekdakot Kediri, Bagus Alit (kiri), saat menyerahkan Raperda kepada Ketua DPRD Kota Kediri, Gus Sunoto, didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Firdaus dan Katino. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 Kota telah disetujui oleh dewan untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), Kamis (13/7/2023). 

Hal itu disampaikan melalui pendapat akhir fraksi-fraksi yang menyetujui dan menerima laporan pertanggungjawaban melalui rapat paripurna. Adapun perwakilan sejumlah fraksi yang menerima dan menyetujui yakni, Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi NasDem, Fraksi PKB, Fraksi Demokrat, Fraksi Karya Nurani, dan Fraksi Keadilan Pembangunan. 

Rapat yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kota tersebut dinyatakan kuorum setelah dihadiri 23 anggota dewan dari 29 anggota yang ada. Sebelumnya, ketua dan anggota DPRD Kota telah melakukan pembahasan perumusan Raperda APBD Tahun Anggaran 2022 secara rinci dengan Badan Anggaran (Banggar) pada 25-28 Juni 2023.

Usai penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara rapat paripurna dan penyerahan berkas dari Ketua DPRD Kota kepada wali kota yang diwakili sekretaris daerah. 

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada segenap anggota DPRD Kota yang telah melakukan pembahasan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 melalui Rapat Banggar,” kata Sekdakot , Bagus Alit.

Menurut dia, segala program kerja yang berhasil dicapai bukan semata-mata hasil kerja Pemkot , melainkan hasil kerja bersama DPRD dan seluruh komponen masyarakat Kota . Rapat paripurna turut dihadiri seluruh OPD Pemkot beserta Forkopimda Kota . (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO