Ajarkan Pencegahan Korupsi Sejak Dini, Pj Wali Kota Kediri Launching Kantin Kejujuran Aku Bangga

Ajarkan Pencegahan Korupsi Sejak Dini, Pj Wali Kota Kediri Launching Kantin Kejujuran Aku Bangga Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat melaunching kantin kejujuran 'Aku Bangga' yang ditandai dengan potong rangkaian bunga melati. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, mengikuti serangkaian Fantasi atau akronim dari Festival Pendidikan, Prestasi dan Kreasi sekaligus melaunching kantin kejujuran 'Aku Bangga' (Ajaran Jujur Bayar Sesuai Total Harga). Kegiatan ini berlangsung di Taman Sekartaji, Selasa (14/5/2024).

Dalam agenda tersebut diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti panggung kreasi, bazar pendidikan, dan juga beberapa lomba yakni Lomba Mewarnai untuk anak TK se-Kota Kediri, Lomba Jurnalis Sekolah SMP/MTs se-Kota Kediri dengan platform Reels Instagram dan Lomba Membuat Bekal Sekolah Berbahan Ikan yang diikuti para wali murid TK di Kota Kediri.

Pj Wali Kota Kediri menuturkan bahwa kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional tahun ini sebagai panggung bagi para peserta didik untuk menampilkan karyanya.

“Adanya kegiatan ini bisa memotivasi para guru, dan mendorong anak-anak Kota Kediri semakin percaya diri, berani tampil, dan bisa melahirkan karya-karya terbaik. Ditambah lagi mempererat bonding antara orang tua dan anak,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Zanariah, kantin kejujuran 'Aku Bangga' yang dilaunching secara serentak ini berada di seluruh kantin yang ada di sekolah mulai tingkat TK hingga SMA sederajat se-Kota Kediri. Untuk yang menjadi perwakilan hadir di Taman Sekartaji yaitu Kantin Kejujuran TK Aisyiyah Bustanul Athfal VII, SDN Mojoroto 3, SMPN 1 Kediri, dan SD Plus Rahmat.

Dilaunchingnya Kantin Kejujuran Aku Bangga, menurut dia bisa sebagai sarana belajar untuk melatih kejujuran, karena saat membeli di kantin kejujuran, anak-anak mengambil makanan sendiri, menghitung sendiri total belanjaannya, melakukan pembayaran sendiri dan mengambil kembalian uangnya sendiri.

"Semoga hal ini bisa menjadi titik mulainya anak-anak menjadi dewasa yang memiliki kesadaran sendiri untuk tidak melakukan hal-hal buruk dan selalu melakukan yang kita harapkan yaitu jujur," pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO