Teridentifikasi 17 Titik Jalan Amblas, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Segera Drop Material

Teridentifikasi 17 Titik Jalan Amblas, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Segera Drop Material Petugas saat mengecek jalan yang amblas akibat bencana beberapa waktu lalu.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dinas PU Bina Marga Kabupaten siap melakukan penanganan terhadap ruas jalan amblas dampak dari banjir dan tanah longsor yang menerjang di wilayah Kabupaten .

Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten , Suwiknyo, mengatakan bahwa dari dampak jalan amblas yang terjadi di Sumbertangkil, Kecamatan Tirtoyudo, telah dilakukan pengecekan oleh BPBD dan Dinas PU Provinsi.

"Karena dampak bencana kemarin banyak ruas jalan yang terdampak, kita telah koordinasi dengan BPBD dan PU Provinsi terkait anggaran. Karena dari Kabupaten saya kira tidak cukup untuk menangani dampak bencana kemaren," ujarnya, Selasa (11/7/2023).

Menurut dia, koordinasi dengan provinsi dilakukan dalam rangka untuk minta bantuan barangkali ada bantuan anggaran yang bisa diturunkan untuk Pemkab , khususnya untuk dampak bencana infrastruktur jalan. Dalam bencana tersebut telah teridentifikasi ada 17 titik di 4 kecamatan yang terdampak, yakni Ampelgading, Tirtoyudo, Sumbermanjing Wetan, dan Pagak.

"Kita sudah data, kerusakan-kerusakan jalan yang terdampak bencana kemarin rata-rata adalah jalan amblas dan bahu jalan longsor," ucapnya.

Dalam kondisi saat ini, ada satu ruas jalan yang kondisinya sudah tutup total, yaitu di Desa Sumbertangkil, Kecamatan Tirtoyudo, yang akan menjadi prioritas untuk sementara karena menjadi akses jalan dua desa yaitu Pujiharjo dan Purwodadi.

"Kalau itu tidak segera ditangani, nanti kendaraan roda empat tidak bisa melewati," tuturnya.

Disinggung terkait besaran anggaran yang dibutuhkan, Suwiknyo mengatakan belum bisa berasumsi terkait anggaran, karena masih proses menghitung kebutuhan biaya. Yang jelas penanganan sementara belum penanganan permanen.

"Dan setelah dilakukan survey, besuk (Rabu) ada pengiriman material untuk penanganan jalan yang amblas di Sumbertangkil dan sudah mulai timbun material pasir dan batu supaya bisa segera dilewati roda empat," paparnya. (dad/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO