Tempat Wisata di Trawas, Pemandangan Gunung dan Air Terjun Cocok untuk Berlibur Bersama Keluarga

Tempat Wisata di Trawas, Pemandangan Gunung dan Air Terjun Cocok untuk Berlibur Bersama Keluarga Terasering Selotapak, Trawas, Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Trawas, Mojokerto adalah salah satu tujuan wisata menarik di Jawa Timur. Selain pemandangan yang memukau, terdapat banyak aktivitas menarik yang dapat dinikmati di kecamatan populer ini di Mojokerto.

Objek wisata di Trawas memiliki daya tarik yang sama menakjubkan dengan yang ada di Batu. Dari air terjun hingga taman bermain, tersedia banyak keseruan yang harus dinikmati oleh penggemar wisata lokal di Indonesia.

Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung di Trawas sangat terkenal. Tidak mengherankan, karena aksesnya mudah dan teratur. Air terjun ini juga aman untuk berenang.

Selama perjalanan menuju air terjun, kamu akan menikmati pemandangan taman yang cantik. Jika kamu ingin lebih lama menikmati udara segar, ada juga fasilitas perkemahan yang populer di antara para pengunjung. Pastinya, kamu akan bangun dengan tubuh yang segar setelah menginap di sini!

Lokasi: Wisata Dlundung Desa, Hutan, Ketapanrame, Kec. Trawas, Mojokerto

Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 16.00 WIB

Harga Tiket: Mulai dari Rp10.000

Sumber Gempong

Sumber Gempong menampilkan pemandangan yang indah seperti lukisan. Begitu kamu tiba di tempat wisata yang asri ini, kamu akan teringat dengan gambaran pedesaan yang memikat. Ditambah dengan fasilitas yang disediakan oleh pengelola, kamu dapat menikmati Sumber Gempong dengan lebih nyaman.

Mata air terkenal di Sumber Gempong membentuk sebuah kolam dengan Gunung Penanggungan sebagai latar belakangnya. Kamu dapat berendam di sini untuk melepas lelah. Selain berbagai wahana seperti sepeda air dan ATV, kamu juga memiliki opsi untuk menyewa tenda agar liburanmu di Sumber Gempong menjadi lebih maksimal.

Lokasi: Sukorame, Ketapanrame, Kec. Trawas, Mojokerto

Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB

Harga Tiket: Mulai dari Rp5.000

Candi Jolotundo

Candi Jolotundo merupakan salah satu situs peninggalan Kerajaan Majapahit yang harus kamu kunjungi ketika berada di Trawas. Selain memiliki nilai sejarah yang tinggi, Candi Jolotundo juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Sumber mata air yang tak pernah berhenti menjadi sumber utama dari Petirtaan Jolotundo yang terkenal ini.

Konon, air yang mengalir di sini mengandung mineral yang tinggi dan dipercaya memiliki efek awet muda. Ingin membuktikannya? Silakan datang dan nikmati keindahan pahatan yang ada di setiap sudut Candi Jolotundo!

Lokasi: Kec. Trawas, Mojokerto

Jam Buka: Setiap hari, 24 jam

Harga Tiket: Mulai dari Rp10,000

Terasering Selotapak

Pemandangan luas sawah dengan gunung menjulang di latar belakangnya akan membangkitkan nostalgia. Jika ingin melihat keindahannya secara langsung, kunjungi Terasering Selotapak yang menampilkan pesona warna-warni sawah sebagai daya tarik utamanya.

Meskipun terlihat sederhana, pemandangan seperti ini merupakan kemewahan tersendiri, terutama bagi mereka yang biasa tinggal di kota. Terasering Selotapak juga dilengkapi dengan kedai bernama Cafe Gartenhutte. Selain dapat mengisi perut, di kedai ini juga terdapat area khusus untuk mengabadikan momen yang akan membuat tampilan media sosialmu lebih unik!

Lokasi: Kali Jaten, Selotapak, Kec. Trawas, Mojokerto

Jam Buka: Senin – Jumat pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO