H-11 Lebaran, Dishub Kota Mojokerto Mulai Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

H-11 Lebaran, Dishub Kota Mojokerto Mulai Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Mojokerto memberlakukan rekayasa lalu lintas di pertigaan Sanrio Jalan Bhayangkara. Foto: YUDI EKO PURNOMO/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Memasuki H-11 Idul Fitri tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota mulai memberlakukan rekayasa lalu lintas dibeberapa titik rawan macet.

Di Jalan Bhayangkara misalnya, organisasi pemerintah daerah tersebut menerapkan lalin satu jalur. Arus lalin dari jalan protokol Mojopahit dibelokkan ke utara tepat di persimpangan supermarket Sanrio.

Kepala Dishub Kota , Endri Agus Subianto, mengatakan rekayasa lalin ini untuk mengurai kemacetan di kawasan perbelanjaan tersebut. "Rekayasa lalin ini untuk mengurai kepadatan di titik-titik yang rawan kemacetan di dalam Kota ," ujarnya, Senin (10/4/2023).

Untuk pengaman lebaran, Dishub Kota menggandeng TNI-Polri dengan mendirikan Pos Pam Lebaran di sejumlah titik yakni Pos Pam Stasiun Kota , Pos Pam Sunrise Kota , Pos Pam Sekarputih Kota .

Mantan kepala BKD itu merinci rekayasa lalin selama ramadan hingga usai lebaran mendatang. Menurutnya, pola penanganan dan rekayasa lalin saat arus mudik dan balik bagi kendaraan roda dua dan roda empat dibagi menjadi dua pola.

"Pola 1 kendaraan dari Surabaya ke arah Jombang dilewatkan melalui jalan By Pass dari Mertex-Jalan By Pass Sekarputih-belok kanan Empunala-kiri Jalan Gajahmada-Jalan Pahlawan-belok kanan Jalan R. Wijaya-Jalan Mojopahit Selatan-Simpang 3 Penarip belok Kiri-Jalan RA Basuni, Sooko-keluar di Simp. 3 Jampirogo, Sooko lurus kearah Jombang," paparnya.

Lalu, dari arah Jombang ke arah Surabaya kendaraan dari Jombang dimasukkan melalui simpang tiga Jampirogo-Jalan RA. Basuni, Sooko-simpang empat kantor DPRD Kabupaten Sooko-simpang tiga Penarip-Jalan Brawijaya-simpang empat Tribuana Tunggal Dewi-simpang empat Abah Yat-simpang empat Prapanca-belok ke kanan jalan Kartini-jalan Taman Siswa dan ke kiri-jalan Gajah Mada-Jembatan Gajah Mada belok ke kanan Jalan Raya Mlirip (Ajinomoto)-Belok ke kanan-simpang tiga Mlirip (Rolak 9)-keluar di simpang tiga Tarik, Sidoarjo (belok kiri) Surabaya;

Sedang kan pola 2, dari Surabaya ke arah Jombang yakni, semua kendaraan dari arah surabaya dilewatkan melalui jalab By Pass, tidak ada kendaraan dari surabaya ke Jombang yang masuk ke dalam Kota melalui simpang empat Sekarputih, Mlirip dan Tarik Sidoarjo. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO