Nyai Hj. Sinta Nuriyah Wahid Buka Buka Bersama Warga Rembang

Nyai Hj. Sinta Nuriyah Wahid Buka Buka Bersama Warga Rembang

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Istri Mantan Presiden RI keempat (Alm) KH Abdurrahman Wahid, Ny. Hj. Sinta Nuriyah mengikuti buka bersama masyarakat Oro-Oro Ombo Kulon, , Kabupaten Pasuruan, Minggu (09/04/2023) sore, di Klinik Elfiza.

Pantauan di lapangan, Ny Sinta datang sekira pukul 16.30 WIB. Begitu datang, ia langsung memberikan tausiah sekaligus pesan kebangsaan kepada ratusan warga yang hadir di acara tersebut.

Dia mengaku sudah 23 tahun berkeliling ke seluruh wilayah di Indonesia, tepatnya sejak ia mendampingi Gus Gur saat menjabat Presiden RI.

Tujuannya tak lain untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat agar semakin dekat dan dikenal. Terutama dilakukan ketika bulan Ramadhan.

"Sejak saya masih mendampingi Gus Dur di istana 23 tahun lalu. Dulu sahur bersama kaum dhuafa dan pinggiran. Kalau sekarang ini buka bersama," kata Ny. Sinta kepada BANGSAONLINE.com di lokasi, usai buka bersama.

Dalam tausiahnya, Sinta juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan dalam kondisi dan situasi apapun.

"Apapun situasinya, jaga persaudaraan sampai kapan pun. Karena itu mahal harganya," singkatnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah tokoh di Pasuruan. Antara lain KH. Muslim Ikrom (Rois Syuriah PCNU Rembang), KH Ahmad Wildan Khoiron (Pengaruh Ponpes Waha), Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Noor Iskak, dan tamu undangan lainnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO