Mengintip Serunya Magang di Bangsaonline

Mengintip Serunya Magang di Bangsaonline Mahasiswa Untag Surabaya saat magang di Bangsaonline.

SURABAYA, BANGSA.ONLINE.com - Sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi magang merupakan suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan sebagai syarat kelulusan. Penulis di sini mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 , berkesempatan magang di kantor media bernama BangsaOnline.

Bertempat di Jalan Cipta Menanggal 1, . Penulis bisa menjangkau dengan mudah kantor BangsaOnline. Kegiatan ini menambah banyak pengalaman dan pengetahuan tentang dunia jurnalistik. Penasaran dengan rangkaian kegiatan jurnalistik yang penulis ikuti? Yuk simak ulasan berikut!

1. Melakukan Liputan

Ditugaskan melakukan liputan seputar kuliner, penulis bisa merasakan langsung bagaimana rasanya menjadi seorang jurnalis yang terjun ke lapangan untuk mendapatkan sebuah berita. Kegiatan ini merupakan hal baru bagi penulis yang tentunya memiliki tantangan. Seperti pengambilan video, gambar dan wawancara dengan pemilik usaha. Namun, seiring berjalannya waktu penulis belajar dan mampu beradaptasi.

2. Membuat artikel

Setelah melakukan liputan, hasil wawancara diubah menjadi transkrip yang kemudian dijadikan artikel. Dalam kegiatan ini penulis banyak mempelajari tentang bagaimana penulisan artikel yang sesuai kaidah, teknik dalam penulisan artikel, hingga mengasah kemampuan penulis dalam membuat artikel yang menarik.

3. Konten

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO