Ditpolairud Polda Jatim Kerahkan Personel di Beberapa Titik untuk Pengamanan WWF ke-10 di Bali

Ditpolairud Polda Jatim Kerahkan Personel di Beberapa Titik untuk Pengamanan WWF ke-10 di Bali Pengamana perairan yang dilakukan oleh Polairud Polda Jatim

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Direkorat Kepolisian Perairan dan Udara () Polda Jawa Timur menerjunkan seluruh personel jelang acara World Water Forum (WWF) atau forum sektor air ke 10.

WWF ke-10 ini akan digelar tanggal 18-24 Mei 2024 di Pulau .

Pengamanan perairan yang dilakukan oleh Polairud Polda Jatim untuk mengimbangi Operasi Puri Agung 2024 oleh jajaran Polda .

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud), Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin.

Melalui Kabagbinopsnal, AKBP Yanuar Herlambang, Kombes Arman menjelaskan, usai melakukan pengecekan personel dan armada operasional di Pelabuhan Tanjungperak.

Herlambang melanjutkan, Polda Jatim selain mengerahkan personel di jajaran wilayah, juga melibatkan 4 kapal patroli pengamanan guna kelancaran kegiatan WWF. 

“Ada 4 kapal patroli kita libatkan untuk patroli pengamanan di wilayah perairan yang ada di Jawa Timur,” ujarnya, Senin (14/5/2024).

AKBP Herlambang mengungkapkan di wilayah Jawa Timur terdapat banyak Wilayah perairan yang dapat digunakan untuk menuju ke segala pulau termasuk pulau .

Untuk itu, sebagai bentuk dukungan kegiatan WWF di mana Indonesia sebagai tuan rumah, maka diperlukan peran Polda Jatim untuk mengimbangi pengamanan.

“Indonesia telah menjadi tuan rumah bagi World Water Forum, forum sektor air terbesar di dunia maka menjadi tugas Polri dalam menjamin keamanan kegiatan tersebut termasuk Polda Jatim,” tambahnya.

Forum ini merupakan ajang penting yang mempertemukan peserta dari berbagai sektor, tingkatan, dan bidang.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO